5 Inspirasi Tema Buku Tahunan Sekolah

5 Inspirasi Tema Buku Tahunan Sekolah


Tya Widianingsih | 02 Dec 2020 | 387
Sumber Foto  : Apro Kreatif

Tren buku tahunan dan tradisi cetak foto online murah sepertinya tak lekang oleh waktu ya. Wajar sih, sampai saat ini buku tahunan dan cetak foto ala-ala dianggap sebagai kenang-kenangan masa sekolah yang berharga. Karena itu pantang hukumnya jika punya buku tahunan dengan konsep ecek-ecek, dan desain yang ketinggalan zaman. Setuju?

 

Buat kamu yang saat ini juga sedang merencanakan membuat buku tahunan ataupun cetak foto online murah tapi masih bingung memilih desain, artikel ini akan memberikan pencerahan untukmu, dengan rekomendasi tema-tema buku tahunan yang unik, sekaligus bocoran tentang covernya!

 

5 Inspirasi Tema Dan Cover Buku Tahunan

Ada banyak sekali tema buku tahunan dan cetak foto online murah yang bertebaran. Saking banyaknya sampai bingung memilih mana yang terbaik. Nah, ini dia 5 inspirasi tema dan cover buku tahunan paling favorit, yang bisa kamu intip!

 

Baca Juga : 7 Cara Mahasiswa Mendapatkan Uang Tambahan

 

 

1. Dream Comes True

Mau jadi apa sih nanti ketika sudah lulus sekolah? Dokter, guru, pilot, artis, penulis, penyanyi, atau mimpi yang lainnya? Pastinya Kamu dan teman-teman sekelas memiliki banyak harapan unik yang berharga untuk diingat. Nah, kenapa tak dituangkan saja dalam bentuk tema buku tahunan? Walaupun nantinya akan menggunakan kostum berbeda, tapi justru di sanalah letak kenangan indahnya!

 

Cover untuk tema ini bisa menggunakan warna-warna pastel yang lembut. Disatukan dengan beberapa desain garis pinggir yang mencerminkan impian yang dinamis. Pada bagian tengahnya nanti disisipkan foto bersama seluruh anggota klas, dengan mimpi masing-masing. 

 

2. Dunia Jadul

Kaya gimana ya Indonesia pada tahun 70 dan 80an? Ternyata bayangan ini masuk menjadi salah satu tema buku tahunan dan cetak foto online murah favorit lho. Ide ini diakui memang aintimainstream. Sebab nantinya membutuhkan kostum dan suasana yang benar-benar tempoe doeloe sekali. 

 

Untuk bagian cover, desainnya akan mengambil warna dengan hint kuning, untuk menciptakan kesan lampau. Dipadukan dengan penggunaan simbol dan ikon yang terkenal pada zaman itu, serta disandingkan dengan keseluruhan foto anggota kelas.

 

3. Veteran Indonesia

Lanjutan dari dunia jadul, ternyata tema veteran Indonesia juga masih diminati sampai saat ini. Menggunakan baju khas para pejuang tanah air memang akan membawa keseruan tersendiri untuk tema buku tahunan dan cetak foto online murah di sekolah.
Untuk covernya tentu saja akan mengambil tema patriotik, dengan tambahan senjata tradisional dan beberapa simbol khas Indonesia di zaman meraih kemerdekaan.

 

4. Eksekutif

Tema ini salah satu yang paling populer. Setiap tahunnya pasti ada saja sekolah yang membuat buku tahunan dengan tema ini. Paling... hanya cara mengemas nya saja yang berbeda. Seperti style, lokasi, dan story pitch yang dibangun. Yang pasti, mau bagaimanapun ceritanya, tema eksekutif memang tidak pernah gagal. Karena para pelajar ditampilkan dengan elegan dan 

 

Untuk inspirasi covernya, Kamu bisa mengambil warna yang agak serius ya, seperti abu, kebiruan, warna merah yang sedikit gelap, untuk mencerminkan suasana yang dewasa dan mewah. Jangan lupa untuk menyisipkan beberapa doodle unik, untuk mengembalikan suasana anak sekolahan yang ceria.

 

5. Warna-warni

Percaya deh tema colorful atau warna warni sampai sekarang masih eksis di pasaran. Malahan sampai sekarang gaya baju dengan warna tabrakan juga masih sering menghiasi platform sosial media dan televisi. Karena itu penggunaan tema ini jutstru akan membawa suasana seru dan segar dalam buku tahunan dan cetak foto online murah Kamu.

 

Begitu juga dengan covernya, gunakanlah warna-warna dengan tone cerah, dibarengi dengan permainan bentuk. Sehingga warna-warna yang ada akan terlihat lebih unik dan tak pasaran, walaupun sudah sering dilihat dan digunakan. 

 

Baca Juga : 7 Kerja Part Time yang Cocok untuk Pelajar

 

Itulah rekomendasi tema buku tahunan yang bisa dijadikan inspirasi. Apapun temanya, pastikan hasil vetak buku tahunanmu kualitasnya memuaskan, seperti kualitas kertas buku yang tidak mudah sobek dan tidak luntur. Karena buku tahunan ini bertujuan sebagai buku kenangan sekolah untuk sampai masa tua, tentu harus awet dong. Untuk itu, percayakan cetak buku tahunan sekolah di PrintQoe.com, percetakan online dengan penawaran harga terbaik.