5 Aturan Kartu Bisnis yang Efektif untuk Setiap Pemilik Bisnis Kecil

5 Aturan Kartu Bisnis yang Efektif untuk Setiap Pemilik Bisnis Kecil


Melisa | 13 Sep 2018 | 1110

Memiliki kartu bisnis yang efektif adalah kartu 3,5 "x 2". Bahkan, ada ribuan cara dapat anda gunakan untuk memformat kartu nama Anda, banyak di antaranya yang dapat membuat kartu bisnis Anda menonjol.

Berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk dapat membuat kartu bisnis yang efektif

1. Sertakan Hanya Informasi Paling Penting

Agar kartu bisnis dapat dibaca dengan mudah, masukkan informasi yang penting saja dalam kartu bisnis anda. Anda bisa memasukkan identitas anda seperti nama, nomor telepon serta e-mail, dan jabatan pekerjaan anda.

2. Pastikan itu bisa dibaca

Font yang funky memang menyenangkan, tetapi untuk kartu bisnis sebaiknya jangan digunakan. Pastikan font yang Anda gunakan pada kartu bisnis Anda tidak terlalu kecil, terlalu mewah, atau terdistorsi dalam beberapa cara, membuat kartu Anda sulit dibaca. Jika ingin menambahkan beberapa elemen, berikan logo perusahaan anda yang bisa menjadi desain untuk menambahkan minat dan pastikan jarak antar teks terkaga agar teks tetap sederhana dan mudah dibaca.

3. Hindari Cakupan Penuh

Dengan pencetakan kartu bisnis yang terjangkau, sangat umum untuk memiliki teks dan desain penuh warna di kedua sisi kartu bisnis Anda. Tapi hindari godaan untuk benar-benar menutupi setiap ruang putih pada kartu Anda, kecuali jika benar-benar diperlukan.

4. Cetaklah Kartu Bisnis Secara Profesional

Meskipun Anda bisa mencetak kartu bisnis kertas kartu bisnis berlubang, mohon pertimbangkan untuk mencetaknya dengan profesional.  Anda mungkin dapat menghemat uang dalam jumlah sedang dan memperbarui informasi Anda di kartu nama buatan sendiri tidak sama dengan kartu yang dicetak secara profesional. Untuk bisa mendapatkan hasil cetakan kartu bisnis yang professional, anda bisa mengakses Printqoe.com dan mencetak kartu bisnis anda dengan kualitas yang terjamin.

5. Gunakan Opsi Finishing Khusus dengan Hati-hati

Ada banyak cara untuk membuat kartu nama Anda menonjol saat dirancang. Dengan menggunakan finishing yang unik seperti memberikan Lubang-lubang di bagian ujung kartu, ukuran tidak biasa, emboss, aksen foil, dan lipatan yang dapat mengubah kartu sederhana menjadi brosur mini. Salah satu dari opsi ini dapat berfungsi untuk kartu bisnis Anda, tetapi pastikan Anda memilih penyelesaian yang relevan sesuai dengan karakter bisnis anda.