5 Alasan Kartu Nama Masih Digunakan

5 Alasan Kartu Nama Masih Digunakan


Andi Ichlas | 25 May 2018 | 5566

Ada satu atribut wajib yang tidak lepas dari dunia profesional dan yang tidak tergerus zaman, yaitu kartu nama. Kartu nama adalah satu hal yang belum akan digantikan oleh digital dalam waktu dekat.

Melalui kartu nama, Kamu dapat menyampaikan informasi personal, maupun pribadi seputar perusahaan dan dunia kerja. Tidak heran, jika keberadaan kartu nama umumnya menjadi tolok ukur tingkat profesionalitas seseorang. Di sana, tertera nama, logo perusahaan, alamat, nomor telepon, situs, faksimile, dan email.

Berikut ini adalah 5 alasan kenapa kartu nama masih penting dan kenapa Kamu harus selalu membawanya dalam saku:

 

1. Mencerminkan profesionalitas. Saling bertukar kontak melalui smartphone mungkin terdengar praktis. Namun, jika Kamu ingin terlihat profesional di mata orang lain atau justru klien penting, sebaiknya, gunakan kartu nama.

2. Menghindari kesalahan identitas orang lain. Banyak perusahaan menggunakan kartu nama mereka sebagai alat promosi untuk mendapatkan klien atau justru calon pelanggan. Apalagi, jika desain kartu nama Kamu unik dan menarik. Kartu nama juga akan menghindarkan Kamu dari kesalahan mengeja, mengetik nomor, atau justru risiko salah sambung.

3. Identitas perusahaan. Saat kamu bertemu dengan calon pelanggan tentu Kamu ingin meninggalkan kesan pertama yang mengesankan. Pastikan kartu nama kamu tidak berkesan murahan dan ala kadarnya. Menampilkan kartu nama yang terlihat profesional secara tidak langsung akan memperkuat citra positif perusahaan Kamu. Kendati tidak selalu berarti mutlak, desain kartu nama bisa menjadi cerminan perusahaan yang Kamu wakili. Semakin profesional, tentulah semakin baik. Itu sebabnya, pembuatan kartu nama tidak bisa dilakukan secara sembarang; melainkan harus merepresentasikan profil perusahaan, pun menampilkan sedikit informasi tentang produk/jasa yang Kamu tawarkan.

4. Memperluas jaringan. Saling tukar kartu nama membuka kesempatan untuk memperluas jaringan. Apalagi jika lingkungan pekerjaan memungkinkan Kamu bertemu banyak orang setiap harinya. Ketika Kamu memberikan sebuah kartu nama kepada seseorang, maka ada kemungkinan kartu nama Kamu akan tersebar. Misalnya, ada seseorang yang sudah bertukar kartu nama dengan Kamu dan di dalam jejaring mereka ada yang kebetulan membutuhkan bisnis Kamu, maka hal itu akan menjadi nilai tambah bagi Kamu yang mempunyai kartu nama. Orang tersebut pasti tidak akan segan menunjukkan kartu nama Kamu kepada orang yang membutuhkan bisnis Kamu tersebut.

 

5. Undian berhadiah. Saat Kamu menghadiri suatu event peluncuran produk/layanan baru, pihak penyelenggara biasanya menyisipkan sesi pengundian door prize di akhir agenda untuk memeriahkan acara. Kartu nama dijadikan alat pengundian yang ditempatkan pada fish bowl. Tamu undangan telah menyiapkan kartu nama masing-masing. Bila beruntung, siapa tahu kartu nama Kamu yang akan keluar sebagai pemenang.

 

Itulah lima alasan dasar mengapa Kamu harus dan masih membutuhkan kartu nama. Lebih dari sekadar alat marketing, kartu nama juga bisa menjadi media untuk branding bisnis. Karenanya, pastikan kartu nama Kamu mempunyai desain yang unik dengan tulisan informatif. Mencari jasa cetak kartu nama pun tidak sulit. Kamu bisa memanfaatkan jalur percetakan online, yang bisa memudahkan kita melakukan cetak dokumen dengan cepat, mudah dan aman. Segera daftarkan perusahaan kamu di PrintQoe.com , memesan kartu nama hanya beberapa klik dan cetakanmu akan tiba. Bukan hanya itu di PrintQoe.com kamu juga bisa melihat frekuensi pemesanan kartu nama secara historikal dan pilihan untuk mengirimkan kartu nama kamu diberbagai daerah di Indonesia tanpa harus menunggu lama dan terkena biaya tambahan untuk pengiriman.Cetak dengan PrintQoe untuk kartu nama berkualitas dan berkesan.