4 Tren Warna 2020  yang Dikeluarkan Pantone

4 Tren Warna 2020 yang Dikeluarkan Pantone


Tya Widianingsih | 03 Feb 2020 | 565

Apakah Kamu pemilik bisnis yang sering menggunakan referensi warna? Atau Kamu mahasiswa desain yang mengikuti tren warna? Atau mungkin, Kamu pemilik jasa print online yang selalu ingin update dengan perkembangan dunia percetakan? Nah, apakah Kamu tahu bahwa warna yang sering kita lihat memiliki tren dari tahun ke tahun beserta sistem reproduksi?

 

Sebuah sistem reproduksi warna yang diakui secara internasional, yaitu Pantone Matching System (PMS) atau yang sering disebut dengan Pantone, memberikan bocoran mengenai tren warna yang akan sering dipakai pada tahun 2020. Bagi Kamu yang sering bolak-balik ke jasa print online, bocoran dari Pantone bisa digunakan sebagai referensi untuk mencetak sesuatu. Warna-warna yang mencerminkan alam, ketenangan dan kenyamanan menjadi prediksi yang disebutkan oleh Pantone.

 

Akan tetapi, selain warna yang disebutkan oleh Pantone, masih ada loh warna-warna lain. Tentunya warna lain ini juga diprediksi akan menjadi tren pada tahun 2020. Adanya prediksi tren warna ini sangat membantu Kamu yang bekerja dalam dunia desain dan memiliki jasa print online. Adanya informasi prediksi warna akan membantu Kamu mengerti apa yang dibutuhkan oleh konsumen.

 

Baca Juga: Inspirasi Desain Kartu Valentine Sesuai Tren 2020


Nah, kira-kira, apa saja tren warna di tahun 2020?

 

1. Biru Klasik atau Classic Blue

Biru klasik atau Classic Blue merupakan warna hasil prediksi dari Pantone. Dikatakan bahwa warna ini adalah warna biru gelap dengan kesan sejuk dan bijaksana. Warna biru ini kekal dan elegan dalam kesederhanaan. Seperti yang sudah disampaikan di atas, warna yang diprediksi mencerminkan alam, ketenangan dan kenyamanan. Tidak hanya di dunia desain saja, warna ini juga diprediksi akan menjadi tren untuk dunia fashion.

 

Statusnya sebagai warna global, maka warna yang dipilih Pantone akan menentukan tren. Untuk dapat menentukan tren warna “Color of The Year”, para ahli dari Pantone harus menjelajah dunia dan mengamati berbagai aspek. Aspek tersebut meliputi sosial, budaya, hingga ekonomi untuk menentukan warna yang mewakili kondisi dari tahun ke tahun. Keren bukan? Jadi, Kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan warna ini di jasa print online.

 

2. Warna Netral yang Terinspirasi dari Alam

Mengikuti tren warna yang diprediksi olen Pantone, 2020 akan banyak warna yang terinspirasi dari alam. Salah satunya seperti padang rumput yang hijau. Tren warna yang terinspirasi dari alam dapat digunakan di semua bidang. Mulai dari jasa print online biasa, fashion, hingga desain interior. Bahkan warna-warna yang terinspirasi dari alam dapat membuat ruangan kecil terasa lapang di dalam desain interior. Menarik bukan?

 

3. Saffron

Selain desain interior dan seputar jasa print online, dunia fashion juga mengikuti tren warna. Dalam tahun 2020, warna saffron atau warna oranye keemasan diprediksi akan menjadi salah satu warna tren yang ada. Konon katanya, warna saffron berasal dari rempah asal India bernama saffron atau Kuma-Kuma. Diambil dari nama rempah-rempah, warna ini dianggap akan memberi rasa berbeda saat dikenakan. Seru ya?

 

Baca Juga: Hal Penting dari Cetak Buku Menu Restaurant

 

4. Chive

Pantone tampaknya memang tak salah dalam memprediksi. Tahun 2020 diduga akan terdapat banyak warna yang terinspirasi dari alam. Salah satunya, warna hijau chive yang mencerminkan tumbuhan. Warna hijau chive adalah warna hijau gelap yang terinspirasi dari warna tanaman kucai. Warna ini akan memberikan harmoni yang sehat saat dikenakan. Baik untuk pakaian, desain ruangan bahkan untuk mencetak pekerjaan di jasa print online sekalipun.


Setelah mengetahui tren warna di tahun 2020, apa yang Kamu pikirkan? Kini, Kamu sudah memiliki bayangan bukan? Saat akan membuat baju, mendesain packaging atau membuat desain kebutuhan cetak kantor lainnya di jasa print online. Jasa print online terpecaya saat ini yang memberikan solusi jitu bisa Kamu temukan di PrintQoe.

 

Sumber:

Architectural Digest -Pantone Color of the Year 2020
Pantone - Collor Intelligence : Color of the Year 2020