4 Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Memulai Bisnis

4 Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Memulai Bisnis


Melisa | 22 Nov 2018 | 1437

Dewasa ini, tidak jarang kita menemui banyak orang yang memiliki sebuah bisnis. Membangun bisnis adalah tahap yang sangat penting dan harus anda pikirkan secara matang agar dapat membuat bisnis anda bertahan meski digerus persaingan yang ketat. Sebelum memulai dan membangun bisnis, ada baiknya anda memikirkan beberapa hal agar dapat membuat bisnis anda berjalan sesuai target anda. Berikut 4 tips yang perlu anda lakukan sebelum memulai bisnis:

1. Punya Trademark

Hal utama yang harus anda lakukan dalam memulai bisnis adalah, pilihlah nama untuk merek dagang perusahaan anda. Pastikan nama perusahaan yang Anda pilih adalah satu dengan merek dagang yang tersedia dan nama domain Internet. Jangan menganggap nama bisnis baru Anda tidak bermerek dagang karena Anda tidak berhasil menemukan nama tersebut di Internet. Seseorang bisa saja menggunakan nama untuk bisnis yang ditutup, atau mengajukan merek dagang dan tidak pernah menggunakannya.

2. Berapa banyak yang Anda butuhkan untuk hidup?

Saat mengerjakan rencana bisnis Anda, jangan lupakan faktor yang paling penting: ANDA. Anda perlu memperhitungkan biaya hidup Anda. Sewa, dan asuransi kesehatan yang tetap harus anda tetap prioritaskan. Pastikan Anda memperhitungkan pengeluaran yang terduga atau tak terduga dengan mempertimbangkan sedikit fleksibilitas ke dalam anggaran Anda.

3. Di mana Anda berada dalam hidup Anda?

Memulai bisnis baru membutuhkan otak, keberanian, dan apa yang tampaknya menjadi jam kerja keras tanpa henti. Bila Anda memiliki perusahaan sendiri, selalu ada sesuatu yang harus dilakukan. Anda kemungkinan besar akan menemukan diri Anda bekerja setidaknya 60-80 jam seminggu selama dua tahun pertama: Apakah Anda siap menyerahkan kehidupan pribadi Anda selama tiga tahun ke depan untuk menjalani bisnis anda?

4. Jangan membelanjakan terlalu banyak atau kurang. Memulai bisnis bisa sangat membebani Anda secara finansial dan keluarga Anda. Anda perlu belajar di mana dan kapan mengeluarkan uang untuk kebutuhan bisnis anda. Penting untuk tidak membeli hal-hal yang tidak berguna untuk bisnis anda, tetapi juga penting untuk membelanjakannya jika perlu. Dalam bisnis apa pun, Anda sering harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang.

Dalam Bisnis diperlukan kerjasama dengan Percetakan dimanapun kalian berada seperti Brosur untuk kegiatan promosi di Percetakan Online Jakarta adalah PrintQoe. PrintQoe merupakan layanan yang melayani Cetak Apapun dalam jumlah sedikit maupun banyak dengan sistem Online. Sistem Online dibuat untuk mempermudah kita dalam melakukan pemesanan. Jadi kalian bisa cek di website PrintQoe.com untuk pemilihan kualitas dan model.