4 Desain Greeting Cards Idul Fitri 2021 Ini Menggambarkan Kondisi Lebaran Saat Pandemi

4 Desain Greeting Cards Idul Fitri 2021 Ini Menggambarkan Kondisi Lebaran Saat Pandemi


Tya Widianingsih | 15 Apr 2021 | 381

Membuat kartu ucapan atau greeting cards di hari Raya Idul Fitri atau dikenal juga sebagai hari lebaran adalah salah satu langkah yang tepat. Apalagi di tengah pandemi seperti sekarang, dimana silaturahmi secara langsung masih belum bisa dilakukan secara leluasa.

Maka mengirimkan ucapan lebaran sembari melakukan silaturahmi secara virtual menjadi jalan tengah untuk tetap menjaga kesehatan sembari menjaga tali silaturahmi.


Inspirasi Desain Greeting Card Idul Fitri Sesuai dengan Kondisi Selama Pandemi

Bicara mengenai greeting cards untuk lebaran, maka ada baiknya mempersiapkan desain yang sesuai. Yakni yang mempresentasikan selera dan perasaan kamu, dimomen yang fitri ini. Sebagai rekomendasi desain kartu ucapan Idul Fitri yang sesuai dengan momen pandemi, berikut beberapa desain yang bisa dipertimbangkan: 

 

1. Potret Orang Bersilaturahmi dengan Gadget

Pesan dari desain ini adalah bertemu secara virtual. Yang membedakan adalah detail desainnya. Supaya social distancing lebih terasa, desain greeting cards mu akan lebih bagus jika menampilkan dua orang yang seolah-olah sedang bersalam-salaman. Namun, kedua orang tersebut seperti keluar dari gadget atau HP mereka.

 

Hal ini menunjukan bshwa meskipun kondisi saat in menghambat kita bertemu, bukan berarti hati kita tidak dekat. Kirimkan ucapan dengan desain ini kepada keluarga, teman, maupun kerabatmu. Dijamin, pesan ini akan sampai juga kepada mereka.

 

2. Potret Keluarga Sholat Ied Berjamaah di Rumah

Inspirasi desain greeting cards Idul Fitri 2021 yang pertama adalah menambahkan gambar sebuah keluarga sedang sholat ied berjamaah di rumah. Sebab hari raya umat muslim ini identik dengan kegiatan sholat ied berjamaah yang tentu tahun ini tidak bisa dilakukan di masjid demi keselamatan bersama. 

 

Edit sedikit foto yang akan digunakan di desain kartu ucapan ini, supaya tampil lebih kekinian. Misalnya dengan menambahkan efek vintage, yang tentu akan menguatkan suasana haru dan bahagia di momen Idul Fitri. Tidak bisa saling bertatap muka dan sholat berjamaah di masjid di hari raya tidak masalah. Selama silaturahmi bisa terus berjalan dan masing-masing bisa sholat berjamaah dengan keluarga inti. 


3. Menampilkan Orang Melakukan Video Call  

Momen Idul Fitri juga identik dengan kegiatan saling bermaafan, maka dalam desain kartu ucapan yang dicetak di tempat print terdekat bisa menampilkan gambar orang sedang melakukan video call dan saling bermaaf-maafan. Bisa menggunakan latar belakang polos dan menambahkan gambar tersebut, baik dalam bentuk foto maupun animasi. 

 

Letakan di salah satu sisi atau di sudut desain, dan tambahkan tulisan berisi ucapan saling meminta maaf. Sampaikan pula permohonan maaf jika bermaaf-maafan di tahun ini hanya bisa dilakukan secara digital. Tambahkan pula pantun untuk menjadikan tulisannya enak dibaca. Setelah selesai, tinggal di cetak di tempat print terdekat. 


4. Desain Gambar Ketupat 

Idul Fitri juga dekat dengan ketupat, sebab sudah menjadi budaya umat muslim di Indonesia merayakan lebaran dengan menyantap ketupat dan opor ayam. Meskipun kondisi saat ini masih kurang kondusif untuk berkumpul, tapi bukan berarti tidak bis merayakannya dengan ketupat. Nah, supaya desain greeting cards lebaran memiliki suasana lebaran yang kental bisa menambahkan gambar atau foto ketupat tersebut. 

 

Baru kemudian ditambahkan tulisan ucapan manis seputar lebaran. Tidak harus menggunakan ketupat dengan warna hijau, kamu bisa menggunakan warna lain. Contohnya adalah warna merah yang dipadukan dengan warna emas atau gold. Tulisan bisa dibuat dengan warna emas tersebut, jika sudah selesai tinggal dibawah ke tempat print terdekat. 


 

 

Jika kamu tertarik membuat kartu ucapan dengan di atas, kamu bisa custom di PrintQoe.com. Selama Bulan Ramadhan 2021 ini, custom kartu ucapan berharga spesial. Hanya Rp 1,430 saja, kamu bisa mendapatkan kartu ucapan kualitas premium. Ga hanya custom, kamu juga bisa memilih desain yang sudah PrintQoe.com sediakan, mulai dari kartu ucapan, amplop THR Lebaran, hang tag, stiker label, dan masih banyak lagi. Lihat promonya di sini sekarang.